Minggu, 03 Juni 2012

GAME WAJIB MAIN!! (lagi)

GTA San Andreas Multiplayer

Game yang udah populer dari 3-4 tahun lalu ini tentu masih banyak peminat nya terbukti dengan banyaknya fans dari gta yang membuat versi-versi multiplayer nya saya sendiri sering main di server khusus roleplaying (nextgenerationgaming)

biasanya kan main singlepayer,kalo yang udah pernah maen tuh pasti ngerasain asiknya gimana maen GTA walopun singlepayer, pasti ngarepinnya kita menjadi Polisi,Firedepartment,FBI,Tentara atau Gang sekalipun! Malah kadang ada yang jalan-jalan petualangan ke Kota-kota tanpa nyelesain salah satu misi pun cuman buat ngabisin waktu dan nembak-nembakin orang kan?

Sekarang, aku mau ngenalin nih game online, pasti seru dan asik. Namanya GTA San Andreas Multiplayer Online (Roleplay), disini kita buat 1 karakter, boleh karakter itu cerminan diri kita sendiri, atau ngarang/ngayal menurut imajinasi. Disini kita Roleplaying, akting layaknya kehidupan nyata, gak ribet kok! Level di game GTA SA:MP(singkatan gamenya) antar player ga bakal bikin kita minder! disini gak ada yang namanya gede gedean level.

Yang kita bisa banggain disini ya kehidupan kita di game itu seperti apa, kaya atau miskin,terkenal atau ga dianggep,ganteng atau jelek dan masih banyak lagi, tp itu semua tergantung gimana kita maenin char kita .


nih, beberapa peraturan di dalam server roleplay biar maen gamenya bener-bener terasa life nya!
Berikut penjelasannya :

RolePlay adalah di mana kita bermain peran sebagai seorang yang kita harapkan di mana kita memilih tujuan hidupnya,personalitasnya,motivasinya,serta sesuatu yang di harapkan oleh pemain tersebut. RolePlay juga bisa di ibaratkan dengan kehidupan sehari-hari kita,entah itu bekerja,berbelanja,dsb.Ingatlah bahwa RolePlay bukan sembarangan, lakukan permainan ini se RolePlay and se Real mungkin
Roelplay juga biasa disingkat RP

Untuk Roleplay yang digunakan cuman satu yaitu Chat, cara Chat pencet tombol T dikeyboard atau tombol ~

OOC dan IC
Penjelasannya :

IC adalah In Character, artinya segala sesuatu yang berhubungan dengan karakter yang kita mainkan, contoh: Ketemu Character lain, kita gabole langsung nyapa nama yang ada di atas character tsb. (karena kalo kaya gitu kita kena rules, engga logic di dunia nyata, bisa lihat poin Rules setelah ini yang ada dibawah) jadi kita harus kenalan dulu kalo kita belum kenal sama sekali, nah kenalannya kita Roleplay dengan chat. Caranya:
1.Teken tombol T untuk chat
2.Tinggal ketik aja agan mau kenalannya gimana, misal: Halo boleh kenalan?
3.Selanjutnya silahkan di roleplaykan

Out of Character artinya adalah segala sesuatu diluar char yang kita mainkan, contoh: agan punya temen main GTA SA:MP juga, satu sekolah, mau nanya tugas lewat chat, nah kita gabisa Roleplay nanya tugas lewat chatbox. Soalnya itu diluar character dan bukan masalah Game, jadi kita harus gini nih:
1.Teken tombol T untuk chat
2.Sebelum chat selalu tambahin command "/b" misal: /b eh tugas besok apa?
3.Selanjutnya silahkan agan berkomunikasi

Ok, command yang lain ada /me dan /do

1./me untuk mendeskripsikan apa yang kita lakukan, contoh:
agan mau kenalan sama orang, otomatis harus natap orang itu dong, jadi sebelum chat kita harus /me menatap (character) caranya:
1.Teken tombol T untuk chat
2.Tinggal tulis "/me (apa yang dilakukan)" misalnya nama orang yang mau kenalan Jimmy jadi formatnya "/me menatap Jimmy" nanti bakal keluar di chat history, "(Nama char agan) menatap Jimmy" dengan tulisan warna ungu.

Selain buat kaya gitu kita bisa juga pake buat yang lain seperti contoh:
/me mengeluarkan blackberry
/me mandi
/me memeluk bantal
dsb.

2./do adalah pelengkap dari /me, contohnya agan Roleplay mandi, otomatis agan bakalan "/me mandi" nah untuk melengkapi roleplaynya, bisa kita tambahin /do, contoh:
"/me mandi", lalu kita tambahin "/do air keluar berbunyi cyuuur" atau bisa juga "/do airnya dingin" dsb.


ada lagi sih rules rules lainnya, seperti
1.Dilarang PG
2.Dilarang RK
3.Dilarang DM
4.Dilarang MG
5.Semua kata di chat dilarang disingkat singkat, misal: ingin nulis cuma-cuma tapi disingkat jadi "cuma2"
6.Dilarang insulting orang lain

PG,RK,DM,MG!
Penjelasannya:

-PowerGaming[PG]:sesuatu yang tidak mungkin bisa kita lakukan di dunia nyata [ooc]
ex:saya sedang di rampok dan saya di jatuhkan ke trotoar dan kepala saya di sodorkan pistol, disini kita tidak bisa melarikan diri.apabila saya melarikan diri saya bisa di bilang PG.

-MetaGaming[MG]:melakukan chat dengan OOC padahal saya dalam keadaan IC.
ex:saya meminta bantuan dengan orang lain di suatu tempat,di atas kepala orang itu ada namanya,dan saya memangilnya dengan nama itu. saya bisa di sebut MG.

-DeathMatch[DM]:membunuh seseorang tanpa alasan yang jelas dan akurat.
ex:saya melihat ada orang yang mencurigakan mengikuti saya,padahal dia tidak ada bermaksud jahat.tanpa ada alasan apapun saya mengeluarkan pistol dan menembaknya hingga tewas. di sini saya melakukan DM.

-Revengekilling[RK]:membalas dendam dengan orang yang membunuh kita.
ex:misalnya saya sedang di rampok dan rampok itu membunuh saya. di sini saya dalam keadaan tewas dan apa bila saya respawn saya harus melupakan semua hal yang terjadi td [IC] tetapi saya [OOC] tidak bisa melupakan hal tersebut.

sumber: http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=13234531

pokoknya di server roleplay ini cocok buat anda yang merasa ingin ada sedikit perubahan dalam hidup, sekalian juga belajar bahasa inggris dan belajar culture-culture orang luar dalam komunikasi, bertindak, dan lain lain (soalnya aku sering maen di server internasional)




1 komentar: